Bikin Bangga! Bank Mandiri (BMRI) Sabet Delapan Penghargaan ABF Awards 2024

0

Kantor Bank Mandiri.

JAKARTA – Bank Mandiri (BMRI) mendapat delapan penghargaan Asian Banking & Finance (ABF) Awards 2024. Penghargaan itu mencakup berbagai kategori, termasuk Digital Transformation of the Year, Domestic Retail Bank of the Year, Mobile Banking & Payment Initiative of the Year, AI & Machine Learning Initiative of the Year, Data Governance Initiative of the Year, Private Bank of the Year, Domestic Trade Finance Bank of The Year, dan Domestic Cash Management Bank of The Year.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, penghargaan tersebut mencerminkan komitmen Bank Mandiri dalam memberikan layanan kepada nasabah serta kontribusinya terhadap perekonomian Indonesia.

Pencapaian tersebut menunjukkan kemampuan Bank Mandiri dalam beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar. Penghargaan dalam kategori Digital Transformation of the Year mengakui inisiatif digital yang dilakukan Bank Mandiri. Ini termasuk pengembangan platform mobile banking.

“Penghargaan ini juga mencerminkan upaya Bank Mandiri untuk terus menghadirkan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan zaman,” kata Aquarius saat menerima penghargaan di Singapura, beberapa waktu lalu (4/7/2024).

Selain itu, lanjut Aquarius, penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas upaya perusahaan dalam mentransformasi layanan perbankan melalui teknologi digital. Ke depan, Bank Mandiri berencana untuk terus berinovasi dan berinvestasi dalam teknologi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah dan masyarakat.

Penghargaan Domestic Retail Bank of the Year menyoroti kemampuan Bank Mandiri dalam memberikan layanan perbankan ritel. Melalui berbagai produk dan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, Bank Mandiri mempertahankan posisinya di pasar perbankan Indonesia.

Berdasarkan kinerja perusahaan, Bank Mandiri mencatat pertumbuhan kredit segmen ritel yang terus positif. Sampai akhir Maret 2024, total penyaluran kredit segmen retail banking Bank Mandiri tumbuh 10,9% secara year on year (YoY) menjadi sebesar Rp 363 triliun secara bank only.

Penghargaan Mobile Banking & Payment Initiative of the Year yang diraih Bank Mandiri menunjukkan pengembangan solusi pembayaran melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Dengan fitur-fitur yang user-friendly dan keamanan yang andal, Bank Mandiri memberikan kemudahan akses layanan perbankan bagi nasabah.

Sampai bulan Mei 2024, tercatat pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri mencapai 25,4 juta, naik 37% secara tahunan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *