Fokus Pada Layanan Prima, Bank Muamalat Raih Penghargaan Bergengsi

0

Bank Muamalat raih penghargaan layanan prima.

JAKARTA – Layanan prima yang diberikan oleh PT Bank Muamalat Indonesia Tbk kepada nasabah diganjar 11 penghargaan dalam ajang 21st Infobank – MRI Banking Service Excellence 2024.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, dalam ajang tersebut pionir bank syariah di Tanah Air ini mendapatkan apresiasi sebagai the 1st Best Overall Bank Umum Syariah (BUS) dalam Layanan Prima, dengan pencapaian tertinggi untuk aspek The Best – Overall Walk In Channel, The Best Teller, dan The Best Security. Selain itu, terhadap aspek lainnya Bank Muamalat masuk dalam peringkat tiga besar.

“Apresiasi dari pihak eksternal ini tentu saja merupakan buah dari kerja keras seluruh Insan Muamalat. Kedepannya, kami akan menjadikan capaian positif ini sebagai pemacu semangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah,” jelas Dedy di Jakarta, Kamis (4 /7/2024).

Demi menjaga kualitas layanan, lanjut Dedy, Bank Muamalat selalu melakukan inovasi dan mengembangkan strategi untuk mencapai operational excellence dan seamless business process, dengan dukungan teknologi digital dan kepatuhan terhadap regulasi. Hal ini bertujuan agar layanan kepada nasabah semakin mudah, cepat, efektif dan menyenangkan.

Inovasi teknologi digital terus dilakukan dengan penambahan fitur baru pada Muamalat Digital Islamic Network (MDIN), pengembangan Contact Center Channel, Ecosystem Transformasi dan pembaharuan atas Branch Customer Journey. Selain itu, Bank Muamalat secara kontinyu mengimplementasikan Service “Hijrah” Soul kepada seluruh karyawan.  Makna “HIJRAH” sendiri memiliki enam nilai yaitu Hati, Istimewa, Jalan Keluar, Responsif, Andal dan Hangat. Nilai tersebut selalu menjadi budaya dalam melayani nasabah.

Beberapa program rutin lainnya adalah menjalankan service ritual guna memastikan kesiapan layanan prima ketika melayani nasabah dan branch mentoring program untuk konsistensi dalam menciptakan great customer experience.

Agar lebih dekat kepada nasabah, Bank Muamalat menyediakan kanal yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi, menyampaikan permintaan atau keluhan secara online 24/7 melalui layanan digital, call center, live chat, surat elektronik, dan semua akses yang disediakan Bank Muamalat pada menu fitur layanan nasabah digital (digital customer care) di aplikasi Muamalat DIN, website (contact us) dan media sosial, ataupun secara offline melalui kantor layanan.

“Dengan pengembangan teknologi dan strategi sebagaimana yang telah disampaikan diharapkan karyawan semakin antusias dan bersemangat dalam melayani sehingga keterikatan dan pengalaman nasabah yang positif dapat terus dicapai,” imbuhnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *