Meski Sempat Terkendala, Layanan Indosat Jateng dan DIY Sudah Kembali Normal

0

BTS milik Indosat.

YOGYAKARTA – Layanan seluler Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) yang sempat terkendala di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Ini terjadi pada awal tahun 2024, tepatnya mulai pukul 09.45 WIB. Namun, sekitar pukul 11.50 WIB pada hari yang sama, Senin (1/1/2024), sudah kembali normal.

Menurut SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang, semua Base Transceiver Station (BTS) Indosat di wilayah tersebut sudah beroperasi seperti semula.

“Sejumlah tahapan langkah pencegahan dan perbaikan telah dilakukan sesuai rekomendasi keamanan di lapangan untuk meminimalisir dampak terhadap kualitas layanan ke depannya,” tegas Steve, baru-baru ini.

Ditambahkan, pascakejadian, pihak Indosat juga terus melakukan optimalisasi dan menambahkan kapasitas jaringan di area padat penduduk dan spot Point of Interest (POI) yang mengalami kenaikan trafik data dalam masa liburan awal tahun baru 2024. “Ini termasuk di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta,” imbuhnya.

Steve menegaskan, pihaknya mengapresiasi setiap masukan serta memastikan upaya terbaik untuk menjaga kepercayaan terhadap Indosat.

“Untuk itu, pada Selasa, tanggal 2 Januari 2024, kami secara bertahap memberikan kuota data IM3 dan Tri sebesar 1 GB yang berlaku selama 24 jam sesuai notifikasi yang diterima oleh pelanggan yang sempat terkendala. Bila pelanggan masih menghadapi kendala, kami mengimbau untuk menghubungi pusat layanan pelanggan IM3 dan Tri agar segera dibantu oleh tim Customer Service kami,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *