Daop 6 KAI Yogyakarta Minta Maaf atas Jatuhnya Kanopi Drop Zone di Sisi Selatan Stasiun Tugu Yogyakarta

0

Kondisi mobil saat kejatuhan kanopi di Stasiun Tugu Yogyakarta.

YOGYAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan. Sebelumnya, terjadi kecelakaan di Stasiun Tugu Yogyakarta, di mana terjadi jatuhnya kanopi Drop Zone di sisi selatan stasiun tersebut, Kamis (4/1/2024).

Menurut pihak KAI, kanopi tersebut terjatuh saat kawasan Stasiun Yogyakarta diterpa hujan yang deras dan angin kencang. Karena hujan yang deras dan angin kencang, tiang-tiang penyangga yang terbuat dari pipa besi mengalami bengkok dan patah, sehingga kanopi turun ke bawah.

Adapun kanopi yang jatuh tersebut menimpa lima mobil pelanggan. Semua mobil mengalami kerusakan ringan.

“Kami juga melaporkan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Kejadian ini juga tidak mengganggu perjalanan KA,” ungkap Manager Humas Daop 6 KAI Yogyakarta Krisbiyantoro, Kamis (4/1/2024).

Saat ini, lanjut Krisbiyantoro, para petugas Daop 6 KAI Yogyakarta bekerja sama dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) DIY atau sekarang lebih dikenal sebagai Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) DIY tengah melakukan evakuasi terhadap mobil yang terjebak runtuhan kanopi.

Sampai berita ini diturunkan, para pemilik kendaraan sudah diantarkan ke tempat yang aman dan sudah disepakati bersama. Yakni, PT KAI akan menanggung seluruh kerusakan yang dialami pelanggan yang terdampak.

“Sekali lagi, Daop 6 KAI Yogyakarta memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh pelanggan di Stasiun Yogyakarta,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *