Syngenta Seed Indonesia Raih Penghargaan Best Workplaces

0

Penyerahan penghargaan Indonesia’s Best Workplace 2023 pada Syngenta Seed Indonesia.

Budaya kerja positif berdampak pada kepercayaan 70 ribu petani mitra di berbagai daerah di Indonesia

JAKARTA – Syngenta Seed Indonesia dinobatkan sebagai salah satu Indonesia’s Best Workplace 2023. Penghargaan ini diterima langsung oleh Suwarno, Direktur Syngenta Seed Indonesia di Jakarta. Syngenta Seed Indonesia tidak hanya menduduki peringkat Tempat Kerja Terbaik di Indonesia tetapi juga mewakili Syngenta Asia Pacific yang meraih status ini untuk pertama kalinya. Pengakuan ini menandakan terciptanya pengalaman kerja yang luar biasa yang konsisten dengan prioritas strategis Syngenta Seed Indonesia.

“Kami sangat bangga Syngenta Seed Indonesia dinobatkan sebagai salah satu Indonesia’s Best Workplace 2023. Hal ini juga merupakan apreasisi atas komitmen kami untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, memberikan kesempatan untuk pertumbuhan karir, dan mendukung setiap karyawan untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan mereka,” kata Suwarno, Direktur Syngenta Seed Indonesia, Kamis (3/8/2023).

Lebih lanjut Suwarno menjelaskan, Syngenta Seed Indonesia juga memberikan ruang tumbuh yang sama dan kesempatan kepada setiap karyawan dengan semangat keberagaman. Alhasil, dengan komitmen ini perseroan dapat melayani para petani mitra dan menempatkan pelanggan sebagai pusat dari proses bisnis.

Syngenta Seed Indonesia adalah bagian dari Syngenta AG, perusahaan pertanian terkemuka dunia yang berbasis di Basel, Swiss. Kami, demikian Suwarno, telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2004. Perseroan memproduksi benih jagung berkualitas tinggi dengan teknologi mutakhir yang memungkinkan petani memproduksi lebih banyak hasil panen dari sumber daya pertanian yang terbatas.

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan petani, komunitas lokal, dan pemangku kepentingan lainnya untuk menggaungkan praktik pertanian berkelanjutan dan sekaligus melindungi lingkungan,” kata Suwarno.

Great Place to Work® sendiri tahun ini memberikan penghargaan kepada 15 perusahaan di Indonesia. Penilaian menggunakan metodologi yang digunakan untuk Fortune 100 Best Companies to Work For® di Amerika Serikat dan 25 Tempat Kerja Terbaik Fortune World. Hal ini sekaligus menjadi bukti pentingnya penghargaan ini di pasar Indonesia. Penghargaan Tempat Kerja Terbaik Indonesia 2023 ditentukan menggunakan metodologi Great Place To Work’s For All™, berdasarkan suara karyawan dari tanggapan survei di organisasi Great Place To Work Certified™ di seluruh Indonesia.

Penghargaan yang diakui secara global ini diberikan kepada perusahaan yang telah berhasil mengembangkan budaya tempat kerja dengan kepercayaan tinggi dan kinerja tinggi. Ini dievaluasi menggunakan survei Trust Index™, alat yang dirancang oleh Great Place To Work yang mengukur tiga hubungan utama di tempat kerja: hubungan dengan manajemen, rekan kerja, dan interaksi pribadi karyawan dengan pekerjaan mereka.

“Selamat Syngenta Seed Indonesia telah diakui sebagai Tempat Kerja Terbaik. Filosofi dan metodologi Great Place to Work didasarkan pada pembangunan budaya tempat kerja dengan kepercayaan tinggi yang dapat menjadi tempat kerja yang hebat untuk semua. Ini benar-benar tonggak sejarah karena divalidasi oleh suara karyawan,” kata Evelyn Kwek, Managing Director Great Place to Work ASEAN dan ANZ.

Penghargaan yang diberikan oleh Great Place to Work ini sejalan dengan praktik yang telah dijalankan oleh Syngenta Seed Indonesia dimana perusahaan memberikan peluang karir yang luas kepada semua karyawan diantaranya peluang sekolah lanjutan untuk karyawan berprestasi dan training yang disediakan perusahaan bahkan bukan untuk karyawan Syngenta Seed Indonesia saja tapi juga untuk pihak ketiga. Budaya positif yang dibangun ini juga berdampak pada kepercayaan sekitar 70 ribu petani mitra binaan yang tersebar di berbagai daerah.

“Kami adalah tim yang penuh semangat, yang didorong oleh misi kami untuk menyediakan pangan bagi bangsa dengan cara yang aman dan berkelanjutan. Dengan nilai-nilai perusahaan yang kuat, setiap anggota tim diberdayakan untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka, sambil terus belajar untuk berkembang dalam perjalanan karir profesionalnya. Sertifikasi Great Place to Work merupakan bukti nyata dari lingkungan kerja kami dan kami akan terus meningkatkannya demi kebaikan bersama,” kata Kazim Hasnain, Presiden Direktur Syngenta Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *