Salurkan Bantuan TJSL, Asuransi Jasindo Dukung Perekonomian Masyarakat 

0

Kantor Asuransi Jasindo

JAKARTA – Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menjadi kewajiban perusahaan dan harus disalurkan perusahaan kepada masyarakat. Seperti halnya PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo), juga menyalurkan dana sosial yang dimilikinya kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.

Bantuan yang diberikan perusahaan di bawah Indonesia Financial Group (IFG) ini dalam bentuk sembako, peralatan batik, benih padi, pipanisasi, dan cultivator atau alat pertanian yang digunakan untuk mengolah tanah.

“Bantuan TJSL ini merupakan bentuk komitmen Asuransi Jasindo dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” kata Direktur Utama Asuransi Jasindo Andy Samuel di Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Andy meneruskan, adapun rincian bantuan yang diberikan, antara lain sembako. Bantuan Sembako ini disalurkan kepada masyarakat kurang mampu di DKI Jakarta dan masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Demak di Jawa Tengah.

Kemudian, peralatan batik cap dberikan kepada kelompok pengrajin batik di Gunungkidul, Provinsi DI Yogyakarta. Tujuannya, meningkatkan produktivitas dan kualitas produksi batik.

Selanjutnya, benih padi disalurkan kepada petani di Indramayu, Jawa Barat, guna meningkatkan hasil panen dan ketahanan pangan. Sedangkan pipanisasi dan Cultivator diberikan kepada kelompok tani di Kabupaten di Desa Sumberejo Kidul, Jawa Timur.

Andy berharap, bantuan TJSL tersebut bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat dan membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Kami percaya dengan berkontribusi pada masyarakat, kami juga turut mendukung pembangunan ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia,” tegasnya.

Selain bantuan TJSL, Asuransi Jasindo juga aktif menjalankan program pemberdayaan masyarakat lainnya. Seperti pelatihan keterampilan, bantuan pendidikan, dan pengembangan UMKM

Asuransi Jasindo merupakan perusahaan asuransi umum dengan kepemilikan 1 lembar saham seri A dwiwarna milik Negara Republik Indonesia dan 424.999 lembar saham Seri B milik PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Asuransi Jasindo sudah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun dalam memberikan perlindungan asuransi bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia. Selain itu, Asuransi Jasindo terbukti tangguh untuk bangkit dari kondisi yang menantang dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan profesional dan terbaik.

Saat ini, Asuransi Jasindo fokus pada pertumbuhan bisnis yang profitable dan sustainable, baik pada bisnis penugasan pemerintah maupun non-pemerintah, serta memperkuat support business untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah.

Asuransi Jasindo juga banyak mendapatkan dukungan reasuradur terkemuka. Terutama untuk pertanggungan yang bersifat mega-risk.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *