Pererat Silaturahmi, CIMB Niaga Gelar Halalbihalal dengan Media Massa

0

Manajemen CIMB Niaga mengadakan halal bihalal dan silaturahmi media di Jakarta.

JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mempererat silaturahmi dengan media massa. Kali ini, manajemen CIMB Niaga menggelar halal bihalal dan silaturahmi bersama Media di Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Pada acara tersebut, hadir Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga Fransiska Oei, dan para senior leaders CIMB Niaga lainnya.

Noviady Wahyudi menyampaikan apresiasi atas kehadiran dan kerja sama para jurnalis media massa yang membantu membangun literasi keuangan masyarakat melalui penyajian berita perbankan dan keuangan yang akurat dan berimbang. Semua itu tentunya sejalan dengan fungsi pers sebagai media informasi dan edukasi publik.

“Terima kasih atas dukungan dan masukan konstruktif yang diberikan rekan-rekan jurnalis kepada CIMB Niaga, sehingga kami semakin memahami kebutuhan nasabah dan bisa menghadirkan produk yang relevan serta layanan yang optimal. Kami berharap kolaborasi yang terjalin antara CIMB Niaga dan rekan-rekan media massa terus ditingkatkan,” kata Noviady.

Sementara itu, Fransiska Oei mengatakan, bagi CIMB Niaga, media massa merupakan mitra strategis yang penting. Selain meningkatkan literasi keuangan masyarakat, media juga berkontribusi bersama CIMB Niaga dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat.

“Tidak hanya dengan meliput pemberitaan saja, kami selalu mengajak media agar terlibat dengan program corporate social responsibility (CSR) dan sustainability CIMB Niaga, sehingga bisa mendapatkan pengalaman berharga (life experience) dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan,” papar Fransiska.

Salah satu kegiatan CSR yang menjadi fokus CIMB Niaga tahun 2024 ini adalah membantu pemerintah mengatasi masalah gizi buruk sebagai upaya mencegah stunting di Indonesia. Hal ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs). Salah satunya menghapuskan semua bentuk kekurangan gizi pada 2030. Program yang berlangsung tiga tahun ini difokuskan di Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerja sama dengan United Nations Children’s Fund (UNICEF).

“Permasalahan gizi buruk dan stunting merupakan tantangan yang harus dihadapi secara gotong royong. Dalam program ini, CIMB Niaga berkolaborasi dengan UNICEF serta juga memberikan kesempatan kepada masyarakat dan nasabah, termasuk rekan-rekan jurnalis berkontribusi dengan berdonasi melalui Rekening CIMB Niaga Peduli. Kami berharap program ini berdampak positif untuk mengurangi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia,” kata Fransiska.

Selain dengan UNICEF, CIMB Niaga melalui Unit Usaha Syariah (CIMB Niaga Syariah) juga mencanangkan progam Pengentasan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem bekerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dan Kompas Gramedia Group.

“Kami berharap semua program yang diinisiasi dan melibatkan berbagai stakeholders tersebut, berjalan baik dalam mengatasi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia,” ujar Fransiska.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *