Bank Mandiri Perkenalkan Livin’ Around the World di Hongkong

0

Livin' by Mandiri mulai beranjak normal secara bertahap.

JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) memperluas akseptasi dan akuisisi layanan digital melalui Super App Livin’ by Mandiri. Kini, layanan ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di mancanegara. Mulai dari Hongkong, Amerika Serikat (AS), Korea Selatan, hingga Uni Emirat Arab. Setidaknya, Super App Livin’ by Mandiri bisa dinikmati di 120 negara.

Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri Tim Utama mengatakan, lewat kehadiran layanan bertajuk Livin’ Around The World, Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri bisa secara mudah membuka rekening dan bertransaksi dengan Livin’ by Mandiri layaknya di negeri sendiri.

“Bank Mandiri mendorong seluruh layanan terdigitalisasi secara total untuk hadir sebagai one stop financial solution bagi nasabah, termasuk Livin’ by Mandiri yang mampu menyapa secara langsung masyarakat Indonesia di berbagai belahan dunia,” ujar Tim dalam keterangan tertulis, Minggu (9/7/2023).

Tim melanjutkan, layanan pembukaan rekening di mancanegara pada Livin’ by Mandiri terus menunjukan kenaikan. Tercatat, rekening dengan nomor luar negeri tumbuh 4 kali lipat dalam enam bulan terakhir.

Salah satu benefit unggulan yang ditawarkan oleh Livin’ Around The World adalah bahwa nasabah dan calon nasabah yang berada di luar negeri bisa menggunakan nomor SIM Card negara setempat untuk membuka rekening dan bertransaksi.

Tidak hanya kebutuhan transaksi finansial, Livin’ juga mampu mendukung investasi masa depan nasabah melalui beragam fitur. Seperti Tabungan Rencana atau saving plan, Deposito, hingga pembelian Reksa Dana maupun obligasi di fitur Investasi.

Di samping itu, Bank Mandiri juga telah melengkapi kebutuhan gaya hidup nasabah. Seperti pembelian tiket pesawat kembali ke Indonesia, dan ragam layanan lainnya melalui fitur Sukha.

“Fitur global Livin’ by Mandiri juga bisa memudahkan ragam kebutuhan transaksi bagi diaspora Indonesia di berbagai belahan dunia. Salah satunya yang menjadi tujuan utama lebih dari 150 ribu lebih diaspora Indonesia atau negara yang menjadi pusat bisnis global seperti Hongkong,” pungkas Tim.

Sebagai tambahan informasi, sampai Juni 2023, Livin’ by Mandiri sudah diunduh hampir sebanyak 28 juta kali. Platform digital tersebut juga telah mengelola lebih dari 1,3 miliar transaksi atau meningkat 70% secara year-on-year (yoy).

Begitu pula, jumlah nilai transaksi Livin’ by Mandiri mencapai Rp 1.500 triliun. Artinya, melesat 65% yoy, selaras dengan kebutuhan akan solusi finansial nasabah.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *