Matahari Departemen Store Serahkan Donasi Pelanggan kepada Benih Baik.Com

0

Penyerahan hasil program ‘Donasi Melalui Kasir 2022’ kepada BenihBaik.com.

JAKARTA – PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) menyerahkan donasi pelanggan kepada BenihBaik.com. Acara yang dilakukan secara simbolis tersebut digelar di Menara Matahari, Tangerang, Senin (20/02/2023).

Pada kesempatan tersbeut, Matahari menyerahkan dana sejumlah Rp 78.431.075 kepada BenihBaik.com. Dana tersebut berhasil dikumpulkan dari program ‘Donasi Melalui Kasir 2022,’ periode 1–30 November 2022 di seluruh 143 gerai Matahari di 79 kota di seluruh Indonesia.

“Kami percaya kegiatan bisnis harus selalu berjalan berdampingan dengan membantu sesama. Kami berkomitmen memberdayakan masyarakat. Terutama pelanggan setia Matahari dalam meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Giving Back adalah nilai inti yang dijalankan tim kami. Semoga semangat ini bisa terpancar melalui pelanggan kami,” kata CEO Matahari Terry O’Connor, Senin (20/02/2023).

Terry melanjutkan, Matahari berkolaborasi dengan BenihBaik.com, platform kolaborasi yang memberikan solusi berkelanjutan untuk masalah sosial Indonesia. Kolaborasi keduanya mengajak pelanggan Matahari berdonasi melalui kasir Matahari di seluruh Indonesia.

“Program ini bertujuan menghidupkan nilai-nilai Giving Back yang dipegang Matahari, berbagi manfaat dan memberikan nilai lebih kepada masyarakat dengan rasa ikhlas dan tanggung jawab. Donasi ini akan disalurkan BenihBaik.com untuk membantu mereka yang membutuhkan dalam bidang pendidikan, yang dikhususkan bagi anak-anak. Seperti pembagian buku dan perlengkapan sekolah,” jelasnya.

Ditegaskan Terry, Matahari berupaya menciptakan ekosistem, di mana masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak bisa tumbuh dan merasa nyaman dengan kehidupan mereka. Perseroan berkomitmen mendukung ribuan anak kurang mampu di Indonesia melalui berbagai program corporate social responsibility (CSR). Salah satu program yang rutin dilakukan adalah Donasi melalui kasir.

Seperti diketahui, Matahari merupakan platform ritel terbesar di Indonesia, dengan 149 gerai di 80 kota di seluruh Indonesia, serta secara online melalui matahari.com, platform social commerce ‘Shop & Talk’, dan market place pihak ketiga. Lebih dari 60 tahun, Matahari menyediakan produk pakaian, kecantikan dan sepatu yang berkualitas, fashionable dan terjangkau bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat.

Sejauh ini, Matahari mempekerjakan lebih dari 30 ribu karyawan (termasuk SPG produk konsinyasi) dan bermitra dengan sekitar 600 pemasok lokal serta internasional.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *