Pangsa Pasar Potensial Tinggi, Rencanakan Investasi Pabrik di Indonesia Tahun 2023

0

Produk popok dari MAKUKU.

JAKARTA – Perekonomian ekonomi semakin bergairah seiring bertambahnya berbagai industri di Indonesia. Salah satu yang akan melakukan investasi dengan membangun pabrik produksi di Indonesia adalah MAKUKU.

Rencananya, MAKUKU sebagai pelopor popok anti gumpal dengan teknologi SAP akan membangun pabrik produksi di Indonesia pada tahun 2023 mendatang. Dengan target tiga line mesin khusus, pabrik baru ini akan memenuhi kebutuhan pasar Indonesia dengan produksi popok hingga 10 juta buah setiap bulan.

CEO MAKUKU Indonesia Jason Lee menyatakan, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak ke-empat di dunia. Data dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) per 31 Desember 2021, lebih dari 273 juta orang. Bahkan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan penduduk Indonesia akan mencapai 319 juta jiwa pada 2045 mendatang.

“Hal tersebut membuktikan potensi pasar Indonesia yang begitu besar untuk industri popok. Selain pasar yang besar, pengadaan pabrik juga merupakan faktor penting dalam mendukung MAKUKU menjadi brand ibu dan anak bertaraf internasional yang dapat diandalkan. Hal inilah yang memperkuat keinginan kami untuk segera membangun pabrik sendiri di Indonesia,” ungkap Jason Lee, Sabtu (4/6/2022).

Jason Lee meneruskan, untuk proyek pabrik di Indonesia tersebut, mereka berkolaborasi dengan Winsun Group, perusahaan yang berpengalaman selama 16 tahun memproduksi popok.

“Winsun Group juga memiliki 90 macam hak paten untuk popok berkualitas tinggi dengan produksi mencapai 3,6 miliar buah per tahun. Kami berharap pembangunan pabrik di Indonesia ini menjadi sebuah langkah signifikan bagi MAKUKU Indonesia untuk memenuhi kebutuhan ibu dan anak sekaligus berkontribusi pada industri popok di Indonesia,” ujarnya.

Secara global, MAKUKU berkembang pesat dalam waktu satu tahun dengan mendirikan 28 perusahaan di Tiongkok, Indonesia, dan Filipina. Jumlah karyawan mencapai 1.000 orang di seluruh dunia, 1.000 distributor, 4.000 store di Tiongkok, dan 30 store di Indonesia.

Di Indonesia, MAKUKU memiliki toko offline dan meluncurkan sejumlah produk kebutuhan premium ibu dan bayi dengan kualitas internasional termasuk MAKUKU Air Diapers Slim dan MAKUKU Air Diapers Comfort. Kini, MAKUKU memperluas pangsa pasar melalui bekerja sama dengan berbagai perusahaan ritel seperti Transmart dan Diamond di Pulau Jawa dan Bali.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *