Kumpul di Candi Prambanan Yogyakarta, Para Pengguna Ducati Pecahkan Rekor MURI

0

Ducatisti, sebutan para pengguna sepeda motor Ducati tengah berkumpul di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Meriahkan Acara We Ride as One, Ducati Indonesia Kenalkan Ducati Hypermotard 698 dan Ducati DesertX Rally

YOGYAKARTA – Pekan lalu, Ducati di seluruh dunia melaksanakan event “We Ride as One.” Ini merupakan event yang mengumpulkan semua Ducatisti dan merayakan semangat berkendara dan solidaritas komunitas.

Pada kesempatan tersebut, seluruh diler, bersama klub resmi Ducati internasional yang tersebar di lima benua menyusun rangkaian acara, membuat rute, dan memilih tempat terbaik di negara masing-masing untuk berkumpul bersama. Edisi kedua dari Event “We Ride as One,” tersebut melibatkan lebih dari 15.000 Ducatisti dari 50 negara. Ini acaranya, mulai dari parade menggunakan motor Ducati, menghidupkan dan “memerahkan” jalanan di kota-kota utama di setiap negara. Seperti di Paris, New York, Cologne, Puebla, New Delhi, Brussels, Ningbo, Pretoria, Tel Aviv, Bogotá, Berlin, dan negara lainnya.

Khusus di Indonesia, Ducatisti ikut memeriahkan kegiatan ini dengan berkumpul di Candi Prambanan, yang ada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sebanyak 305 motor Ducati dari berbagai daerah di Indonesia hadir untuk ambil bagian pada kegiatan ini. Selain perseorangan, peserta terdiri dari anggota klub resmi Ducati. Yakni, Ducati Owner Club Indonesia (DOCI) dan Ducati Superbike Owner (DSO). Sebagian dari mereka melakukan touring dari Kota Jakarta sehari sebelumnya. Kegiatan riding sendiri dimulai dari Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta.

CEO Ducati Indonesia Jimmy Budhijanto melepas keberangkatan 305 peserta menuju tempat tujuan dengan melewati beberapa checkpoint. Rute yang dilewati, dari Banguntapan menuju ke Baturetno, Bantul, kemudian ke Sleman, hingga pemberhentian terakhir di Candi Prambanan.

“Setelah tahun lalu berhasil mengumpulkan lebih dari 221 Ducatisti di Senayan Park, Jakarta, tahun ini kami mengumpulkan 305 motor di Prambanan. Kami menganggap kesediaan mereka untuk hadir di sini sebagai bentuk loyalitas pada brand Ducati yang tercipta berkat rasa puas terhadap kualitas produk yang sangat baik,” kata Jimmy, pekan lalu.

Ditambahkan Jimmy, pihaknya juga meyakini kesuksesan acara tersebut sebagai bentuk kepercayaan pemakai Ducati terhadap pelayanan dan customer relations yang dibangun. “Kami berharap tahun depan bisa kembali dengan jumlah peserta yang lebih banyak,” imbuh Jimmy.

Keberhasilan Ducati Indonesia mengadakan acara tersebut juga tercatat dalam rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), dengan tajuk penghargaan “Pengumpulan Motor Besar Satu Merek dengan Jenis Terbanyak.” Pencapaian ini diraih bukan karena kesuksesan mengumpulkan 305 Ducati, tetapi juga keberhasilan mengumpulkan seluruh varian mengikuti riding. Mulai dari jenis Superbike, Streetfighter, Diavel, Monster, DesertX, Multistrada, Hypermotard, dan Scrambler. Piagam penghargaan diserahkan perwakilan MURI kepada Jimmy Budhijanto di tengah acara.

Berbarengan dengan itu, Ducati Indonesia juga mengenalkan dua produk terbarunya. Yakni, Ducati DesertX Rally dan Ducati Hypermotard 698 Mono. Dengan kehadiran dua produk terbaru ini, Ducati kembali menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam industri roda dua di Tanah Air dengan desain inovatif dan performa yang luar biasa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *