Raih Peringkat Pertama, Plaza Mandiri Bawa Pulang Penghargaan ASEAN Energy Awards 2023 

0

Gedung Plaza Mandiri.

JAKARTA – Plaza Mandiri berhasil memboyong penghargaan sebagai pemenang pada ajang ASEAN Energy Awards 2023. Gedung yang berlokasi di Kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta ini memenangkan kategori Retrofitted Building dalam Bangunan Efisiensi Energi.

Acara penganugerahan tersebut diikuti berbagai properti di seluruh Asia Tenggara. Yakni, mulai dari Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, Vietnam, hingga Singapura.

Pemberian penghargaan ASEAN Energy Awards 2023 diselenggarakan di Nusadua Denpasar, Bali, Jumat (25/8/2023). Penghargaan tersebut diterima Direktur Utama PT Gedung Bank Exim Gempur Soesetyo Hadi, selaku pengelola gedung Plaza Mandiri.

“Kami bersyukur bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Kami berharap agar lebih banyak gedung di Indonesia bisa mulai menerapkan penghematan energi,” ungkap General Manager PT Gedung Bank Exim Safrizal, Minggu (27/08/2023).

Safrizal meneruskan, sebelumnya dalam ajang Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) 2022, Plaza Mandiri juga meraih penghargaan sebagai gedung hemat energi katagori gedung retrofitted. Penghargaan tersebut diterima langsung Gempur Soesetyo Hadi di Gedung Chairul Saleh, Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM Jakarta Pusat, tahun 2023 lalu.

ASEAN Energy Awards merupakan acara penghargaan di bidang penghematan energi terkemuka di Asia Tenggara yang diselenggarakan setiap tahun oleh ASEAN Centre for Energy. Ajang tersebut sudah digelar sejak tahun 2010.

Dengan penghargaan tersebut, semakin membuktikan PT Gedung Bank Exim peduli dengan pelestarian lingkungan dengan penghematan energi dan pelestarian lingkungan yang berkelanjutan di Gedung Plaza Mandiri.

Plaza Mandiri merupakan gedung perkantoran 32 lantai dengan luas 129.000 m2 (gross) milik Bank Mandiri. Manajemen Plaza Mandiri selalu berkomitmen untuk terus berupaya menerapkan konsep efisiensi energi dan bangunan hijau demi keberlangsungan lingkungan bumi yang lebih baik agar bisa dinikmati generasi selanjutnya.

Capaian saving energy sebesar 10,8% efisiensi dari lighting & vertical transportation systems dan 20,8% dari Air Conditioning Systems merupakan langkah awal yang berhasil dicapai. Ke depan, Plaza Mandiri terus berupaya melaksanakan kegiatan mengurangi penggunaan energi dengan konsep menggunakan energi terbarukan dalam mengurangi penggunaan energi fosil dengan memasang panel surya sebesar 110 kwp serta akan terus meningkatkan penggunaan alat transportasi berbasis energi lstrik yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan sebagai solusi akan kendaraan yang rendah emisi karbon.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *