Real Estate Indonesia Cabang Yogyakarta Lihat Rumah Harga di Bawah Rp 700 Juta yang Paling Laris

0

Perumahan mewah tetap dicari meski tidak sebanyak kelas di bawahnya.

YOGYAKARTA – Pameran properti bertajuk Amazing REI Property Expo 2023 sukses digelar DPD Real Estate Indonesia (REI) DIY di Atrium Plaza Malioboro Yogyakarta, beberapa waktu lalu. Pada pameran tersebut, REI DIY mencatat total transaksi selama pameran mencapai Rp 50 miliar.

Ketua DPD REI DIY Ilham Muhammad Nur mengatakan, pencapaian transaksi tersebut sesuai target REI DIY.

“Sudah bagus penjualan sepanjang pameran tersebut. Sesuai target kami, antara Rp 45 miliar hingga Rp 50 miliar,” tegas Ilham, Rabu (7/6/2023).

Dari hasil tersebut, Ilham optimistis prospek penjualan ke depan bakal lebih bagus lagi. Capaian total transaksi pada pameran tersebut tidak jauh beda dengan pameran-pameran yang digelar sebelumnya.

“Konsumen masih mengincar properti di bawah Rp 700 juta. Pameran sendiri diikuti 24 pengembang ini,” imbuhnya.

Ditambahkan Ilham, meski yang laris merupakan rumah dengan harga yang dibandrol di bawah Rp 700 juta, namun properti di atas Rp 700 juta tetap masih ada peminat.

Adapun untuk rumah subsidi masih dihadirkan sebagai salah satu upaya agar masyarakat tetap bisa memiliki rumah dengan harga terjangkau. Diakui, rumah bersubsisi masih cukup diminati, meski dengan mekanisme berbeda.

“Rumah subsidi juga diminati, tetapi untuk mendapatkan rumah subsidi tersebut, ada mekanisme tersendiri. Semua itu merupakan upaya REI DIY, agar masyarakat dapat memiliki rumah dengan harga terjangkau,” katanya.

Ilham menegaskan, minat masyarakat berinvestasi melalui pembelian properti masih tinggi. Bagaimanapun, lanjut Ilham, properti merupakan salah satu opsi investasi yang menjanjikan, baik berbentuk rumah ataupun tanah.

“Pada tahun politik ini, sedikit banyak mempengaruhi penjualan properti. Kebanyakan, masyarakat menunda pembelian, hingga selepas pemilu barulah membelinya,” jelasnya.

Selain itu, Ilham memastikan anggota REI DIY tidak menggunakan Tanah Kas Desa (TKD) untuk dibangun hunian. “Sejauh ini, anggota DPD REI DIY tidak pernah melakukan pelanggaran pemanfaatan TKD,” tegasnya.

Pameran yang digelar tersebut menjual rumah dengan berbagai level harga. Mulai Rp 150-an juta hingga miliaran rupiah per unit.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *