Sekda Sudirman Minta OPD Lingkup Pemprov Jambi Tidak Anti Pada Media

0

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman.

JAMBI – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi diminta tidak anti dengan media. Karena, Media bisa membantu pemerintah dalam memberikan informasi yang memadai untuk masyarakat tentang program pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman. Respons yang disampaikan Sudirman terkait dengan adanya keluhan beberapa orang atas sikap dari masing-masing OPD lingkup Pemprov Jambi.

Sudirman juga minta agar OPD tidak perlu anti dengan media. Namun, mereka cukup merespons dengan positif. Yakni, jika ada pertanyaan yang bisa dijawab, ia meminta untuk menjawab dengan baik atas pertanyaan yang ditujukan pada OPD bersangkutan. Namun, jika tidak bisa jawab saat itu juga, OPD bisa meminta menunda menjawabnya. Tentu saja, pihak media akan memahami hal tersebut, asal disampaikan dengan bijak.

“Jadi, tidak perlu anti dengan media, direspons saja dengan positif ya,” pinta Sudirman,Rabu (24/5/2023).

Jika ke depan masih ada OPD yang sulit terbuka informasi dengan media, Sudirman minta media bersangkutan untuk melaporkan langsung ke Gubernur Jambi. “Ya udah, langsung aja, nanti kalian laporkan ke Pak Gubernur,” tegasnya.

Menurut Sudirman, Gubernur Jambi sudah memberikan himbauan yang ditujukan kepada para kepala dinas di Pemprov Jambi. Intinya, mereka diminta melakukan transparansi atas kinerja yang dilakukan kepada media.

“Himbauan Pak Gubernur juga sama, untuk dinas lebih responsif dengan media supaya ada transparansi dan keterbukaan informasi,” katanya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *