Program Muamalat Berbagi, Bank Muamalat dan BMM Bagi Takjil Gratis ke Masyarakat

0

Direktur PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Karno (kanan) didampingi Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat (BMM) Novi Wardi (kiri), membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di depan Muamalat Tower, Jakarta.

JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk berkolaborasi dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) mengadakan program Muamalat Berbagi dengan membagikan takjil gratis kepada masyarakat.

Direktur Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, kegiatan sosial ini dilaksanakan dengan melibatkan 100 cabang Bank Muamalat terpilih di seluruh Indonesia. Sebagian dana dari program takjil gratis ini berasal dari partisipasi nasabah Bank Muamalat yang bersedekah melalui aplikasi mobile banking Muamalat DIN.

“Kami memfasilitasi nasabah yang ingin beramal di bulan suci ini. Apalagi dengan kehadiran teknologi digital yang semakin memudahkan kita. Karena itu, kami mengajak nasabah memanfaatkan Muamalat DIN dalam beramal di bulan suci ini, karena penggunaannya sangat mudah serta bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja,” jelas Wahyu, Kamis (13/4/2023).

Wahyu meneruskan, untuk bersedekah, nasabah cukup mengakses menu pembayaran Ziswaf di aplikasi Muamalat DIN dan memilih lembaga penyelenggara Baitulmaal Muamalat. Kemudian, dana yang terkumpul disalurkan pada masyarakat lewat program takjil gratis.

Ia menjelaskan, pihaknya ingin menjadikan Muamalat DIN bukan hanya sebagai aplikasi mobile banking yang menyediakan kebutuhan perbankan bagi nasabah, tetapi juga menjadi platform untuk memenuhi kebutuhan rohani. Karenanya, selain fitur pembayaran Ziswaf, pada aplikasi Muamalat DIN juga tersedia menu konten Islami yang berisi jadwal solat, kiblat, dan kalkulator zakat.

Selain takjil gratis, pionir bank syariah pertama di Tanah Air ini juga melaksanakan program Ketuk Berkah. Yakni, pemberian santunan kepada anak yatim. Bank Muamalat melibatkan 60 kantor cabang di berbagai wilayah Indonesia dalam mendistribusikan bantuan kepada yayasan atau panti asuhan di sekitar kantor cabang.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan komitmen kami sebagai bank pertama murni syariah dalam membantu masyarakat. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita,” imbuh Wahyu.

Sementara itu, Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi mengatakan, pihaknya bersyukur bisa menjadi fasilitator kebaikan masyarakat yang ingin melakukan ibadah di bulan Ramadan ini.

“Sebagai umat muslim kita tahu, pahala bagi orang yang memberikan hidangan berbuka puasa. Insya Allah nilainya dua kali lipat. Kami melaksanakannya melalui sedekah yang disalurkan dalam bentuk pembagian takjil gratis,’’ pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *