BEI Lakukan Evaluasi, Hasilnya Sembilan Emiten Pindah ke Papan Utama

0

Bursa Efek Indonesia

JAKARTA  – Penilaian terkait persyaratan dan perpindahan papan pencatatan pada bulan Mei 2022 rutin dilakukan Bursa Efek Indonesia (BEI). Hasilnya, ada sembilan emiten yang mengalami perpindahan papan, dari papan pengembangan ke papan utama.

Ke sembilam emiten tersebut adalah PT Asuransi Jasa Tania Tbk (ASJT), PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR), PT Sillo Maritime Perdana Tbk (SHIP), dan PT Surya Pertiwi Tbk (SPTO).

Kemudian, disusul PT Dana Brata Luhur Tbk (TEBE), PT Transkon Jaya Tbk (TRJA), dan PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI).

“Bursa berwenang melakukan penilaian atas pemenuhan persyaratan dan perpindahan papan yang dilakukan setiap bulan Mei dan November,” tulis pengumuman BEI dikutip TerasMalioboroNews.com, Selasa (24/5/2022).

Perubahan penempatan papan pencatatan itu berlaku sejak tanggal 31 Mei 2022, sepanjang tidak ada hal tertentu yang mempengaruhi keputusan perpindahan papan sesuai dengan peraturan bursa. Jika ada hal/peristiwa tertentu yang terjadi pada perusahaan tercatat sebelum tanggal efektif pindah papan, otomatis bursa melakukan perubahan atas pengumuman tersebut. (*)

Daftar emiten yang pindah ke papan utama:

No

Kode SahamNama Perusahaan Tercatat

1

ASJTPT Asuransi Jasa Tania Tbk
2MAPA

PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk

3MDKA

PT Merdeka Copper Gold Tbk

4

POWRPT Cikarang Listrindo Tbk

5

SHIP

PT Sillo Maritime Perdana Tbk

6SPTO

PT Surya Pertiwi Tbk

7

TEBEPT Dana Brata Luhur Tbk

8

TRJA

PT Transkon Jaya Tbk

9WIFI

PT Solusi Sinergi Digital Tbk

*Berlaku mulai 31 Mei 2022, Sumber: BEI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *