Promo Khusus, Naik Trans Jogja dengan TapCash Bayar Rp 1  

0

Penumpang Bus Trans Jogja disedikan promo bagi yang menggunakan TapCash.

YOGYAKARTA – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bekerja sama dengan PT. Anindya Mitra Internasional (AMI). Melalui, Kantor Cabang Utama (KCU) UGM Yogyakarta, BNI bekerja sama dengan salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) Yogyakarta tersebut dengan memberikan pelayanan pada penumpang Trans Jogja. Yakni, Naik Trans Jogja cuma bayar Rp 1.

Program promo tersebut diperuntukkan bagi pengguna kartu uang elektronik atau e-money BNI yaitu TapCash. Ini berlaku buat varian apapun setiap hari selama periode program mulai Maret sampai Juni 2022. Promo ini berlaku pada 17 rute Trans Jogja yang mengelilingi kota Yogyakarta dan berlaku untuk sekali jalan atau single trip.

Pemimpin Kantor Cabang Utama UGM Yogyakarta Sakariza Q. Hemawan mengatakan, program tersebut sebagai bentuk kontribusi BNI kepada masyarakat, khususnya masyarakat Yogyakarta. Selain itu, promo tersebut merupakan sarana mengajak masyarakat menggunakan moda transportasi umum Bus Trans Jogja yang nyaman dan banyak rute yang disediakan.

“Promo ini wujud sumbangsih BNI bagi masyarakat Yogyakarta untuk memberikan akses kemudahan layanan pembayaran non-tunai menggunakan moda transportasi umum Trans Jogja. Tidak hanya sekedar mengajak masyarakat beralih memakai transportasi umum semata, program ini sekaligus ikut mengurangi tingkat kepadatan lalu lintas yang akhirnya membuat lingkungan Yogyakarta semakin istimewa,” kata Sakariza di Yogyakarta, Minggu (27/03/2022).

Sakariza meneruskan, periode program ini berlangsung selama empat bulan, mulai Maret sampai Juni 2022 dengan catatan selama persediaan masih ada. Di samping memberikan tarif sebesar Rp 1 pada penumpang, BNI dan PT. AMI juga melakukan kerja sama penjualan TapCash di halte Trans Jogja. Fasilitas ini memudahkan calon penumpang bisa mendapatkan TapCash dengan mudah. Kartu TapCash BNI juga bisa dibeli di seluruh outlet BNI, jaringan nasional minimarket, serta berbagai platform penjualan online.

“Selama masa pandemi Covid-19, BNI mendorong transaksi cashless untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam melakukan transaksi yang higienis di era kenormalan baru. Salah satunya dengan penggunaan TapCash sebagai sarana pembayaran,” imbuh Pemimpin Kelompok Solusi Bisnis Digital BNI Wilayah Yogyakarta Nugroho Y.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *