ACE Hardware Datangi Kantor Wali Kota Yogyakarta dan Donasikan 10.080 Masker

0

Penyerahan donasi masker kepada Wali Kota Yogyakarta dilakukan di kantor wali kota.

YOGYAKARTA – Mengawali tahun 2022, PT ACE Hardware Indonesia kembali menyerahkan donasi berupa 10.080 masker IRIS. Bantuan tersebut diterima langsung Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di ruang kerjanya di Balai Kota Yogyakarta, Senin (10/01/2022).

Store Manager ACE Hardware Yogyakarta Sekar Tyas Nareswari menjelaskan, perwakilan ACE didaulat mewakili Kawan Lama Fondation, yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group bersama perusahaan manufaktur terkemuka untuk barang-barang rumah tangga, wadah penyimpanan plastik, dan masker asal Jepang, IRIS OHYAMA, bersama-ama memberikan kontribusi sosial melalui donasi masker dan diterima langsung Wali Kota Yogyakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih pada ACE Hardware yang bekerja sama dengan IRIS dan Kawan Lama Fondation yang telah memberikan donasi masker. Bantuan tersebut, akan kami pergunakan sebagai sarana edukasi pada masyarakat bahwa penting penggunaan masker yang hanya dipakai satu kali saja dan maksimal durasi delapan jam. Dengan mulainya pembelajaran tatap muka di Kota Yogyakarta, masker akan diberikan pada siswa-siswi sekolah-sekolah di Kota Yogyakarta,” jelas Haryadi Suyuti.

Sementara itu, Sekar Tyas Nareswari mewakili rombongan berterima kasih atas sambutan hangat dari wali kota. Menurut Sekar, donasi diberikan sebagai wujud komitmen ikut mencegah penyebaran Covid-19.

“Sebelumnya pada tahun 2020, kami juga memberikan donasi alat thermogun, masker, serta alat penunjang kesehatan dan disalurkan ke rumah sakit, panti jompo, dan panti asuhan. Tahun 2021, bantuan yang kami serahkan berupa baju Hazmat dan alat perlindungan diri untuk puskesmas dan BPBD serta petugas pemakaman. Tahun 2021, lagi-lagi kami menyerahkan masker tiga lapis (three-layered) buatan IRIS OHYAMA yang dilengkapi fitur double pleats dan daya filtrasi hingga 99% yang akan disalurkan ke sekolah – sekolah,” papar Sekar.

Donasi tersebut merupakan rangkaian kegiatan ACE bersama IRIS OHYAMA. Mereka bekerja sama dan mendonasikan 772.000 Masker ke 55 kota sebagai bukti bukti nyata dari kepedulian penanggulangan Covid-19 di tanah air. ACE Hardware bersama IRIS OHYAMA menginisiasi program donasi masker ke berbagai kota di Indonesia. Program ini sejalan dengan komitmen ACE Hardware yang konsisten berkontribusi terhadap pemulihan kesehatan di Indonesia.

Program donasi dilaksanakan bertahap di Aceh, Medan, Jambi, Padang, Pekanbaru, Bengkulu, Pangkal Pinang, Dumai, Batam, Palembang, Lampung, Banten, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cirebon, Bandung, Sumedang, Tasikmalaya, Cilegon, Solo, Semarang, Malang, Sidoarjo, Kudus, Gresik, Jember, Purwokerto, Sleman,  Yogyakarta, Tegal, Madiun, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado, Banjarbaru, Denpasar, Lombok, Kediri, Gorontalo, Kendari, Kupang, dan Ambon.

“Sebelumnya, kami juga menyerahkan ke Pemkab Sleman beberapa waktu lalu,” katanya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *