Sebrang dan Eka Jaya Didorong Punya Destinasi Agrowisata

0

Kabid Perekonomian, SDA, dan Infrastruktur Bappeda Kota Jambi M. Andri Al Varabi.

JAMBI – Setiap kecamatan harus memiliki destinasi wisata. Dengan begitu, warga masing-masing tersebut akan menambah pemasukan bagi warganya.

Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mendorong masing-masing kecamatan untuk bisa membuat destinasi unggulan di wilayahnya. Dua daerah yang tengah dikejar untuk memiliki destinasi wisata adalah Sebrang dan Eka Jaya. Keduanya diharapkan segera memiliki agrowisata.

“Salah satunya agrowisata, supaya petani tidak hanya sebatas hasil dari pertanian saja tetapi ada nilai tambah yang lebih supaya ada income,” kata Kabid Perekonomian, SDA, dan Infrastruktur Bappeda Kota Jambi M. Andri Al Varabi, Selasa (4/1/2022).

Andri melanjutkan, untuk agrowisata sendiri saat ini masih difokuskan pada dua daerah tersebut. Alasannya, baik Sebrang dan Eka Jaya sudah memiliki lahan pertanian sendiri.

Ia menjelaskan, setiap wilayah akan memiliki wisata unggulan yang berbeda. “Wisata ini akan berbeda setiap daerah, karena tiap wilayah punya potensinya masing-masing,” katanya.

Dikatakan Andri, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait seperti Dinas Pariwisata Kota Jambi. “Kami sudah melakukan pelatihan dengan Dinas Pariwisata untuk pelatihan tour guide dan sarana pendukung lainnya,” tukas Andri.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *