RUPSLB dan Paparan Publik Bank JTrust Indonesia Berjalan Lancar

0

omisaris Independen Sutirta Budiman, Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai, Direktur Felix I Hartadi, dan Direktur Helmi A.Hidayat saat RUPSLB dan Paparan Publik PT Bank JTrust Indonesia Tbk, Jumat(17/12/2021).

 JAKARTA – PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank/) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan Paparan Publik (Public Exposed), hari Jumat ini (17/12/2021).

Dalam RUPSLB tersebut, diputuskan pemegang saham menyetujui Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) dalam rangka memenuhi ketentuan modal inti minimum Bank.

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai menyatakan, di tengah kondisi yang menantang kondisi fundamental Perseroan tetap kuat, di mana Perseroan terus menyalurkan pinjaman secara prudent dan didukung penerapan manajemen risiko yang terstruktur.

“Posisi likuiditas Perseroan tetap kuat didukung oleh simpanan nasabah yang memadai. Posisi permodalan Perseroan juga tetap stabil untuk mendukung Perseroan dalam menjalankan rencana bisnis untuk menghadapi ketidakpastian ke depannya dan memanfaatkan peluang pertumbuhan,” tegas Ritsuo Fukadai, usai RUPSLB.

Ritsuo melanjutkan, kinerja perseroan juga terjaga. Ini terlihat dari pinjaman yang diberikan meningkat menjadi Rp 8,57 triliun per September 2021 dari Rp 7,35 triliun per Desember 2020. Simpanan nasabah juga meningkat menjadi Rp 14,40 triliun per September 2021 dari Rp 13,06 triliun per Desember 2020 yang diikuti dengan komposisi CASA yang meningkat menjadi 19,52% per September 2021 dari 14,70% per Desember 2020.

“Rasio Kecukupan Likuiditas dan rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum Perseroan per  akhir triwulan III – 2021 tercatat masing-masing sebesar 142,24% dan 11,02% atau lebih tinggi dari ketentuan minimum OJK,” imbuhnya.

J Trust Co., Ltd. selaku Pemegang Saham Pengendali Perseroan berkomitmen untuk memenuhi ketentuan modal inti minimum Bank pada akhir tahun 2021 sebesar Rp 2 triliun. Selain itu, juga memperkuat struktur permodalan untuk mendukung Perseroan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan, serta mencapai pembangunan berkelanjutan untuk mendukung keberlanjutan ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup.

Sebelumnya, berlokasi di Kantor Pusat JTrust Bank Sahid Sudirman Center Jakarta, manajemen JTrust Bank melakukan pengundian program tabungan yang bertajuk “Program Undian Berhadiah The Big Six” periode Mei hingga November 2021, pada hari Rabu (15/12/2021). Program tersebut menyediakan puluhan hadiah, mulai dari mobil, sepeda motor, logam mulia, hingga deposito.

Ritsuo menegaskan, jumlah nasabah baru produk simpanan secara nasional  selama periode program meningkat  sebanyak 11.061 nasabah atau naik 65% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2020.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *